Jumat, 15 Oktober 2010

Doa

Dalam kehidupan sehari-hari kita disarankan untuk berdoa seperti yang diajarkan oleh agama kita.Doa merupakan harapan, permintaan yang dapat disampaikan oleh manusia kepada sang khalik. Dengan doa pulalah kita melengkapi segala usaha yang dilakukan dalam mendewasakan anak yang dititipkan oleh Allah swt.
Seringkali kita menganggap segala sesuatu yang kita berikan(yang terbaik) kepada anak-anak kita sudah mencukupi untuk menjadi bekal bagi kehidupannya kelak. Kita mungkin merasa cukup dengan menyekolahkan anak-anak kita disekolah yang favorit, memberikan pelajaran tambahan di luar jam sekolah dalam berbagai bidang yang belum tentu anak-anak kita menyukainya.Akan tetapi sudahkah kita bertanya doa apa yang sudah kita panjatkan ke hadirat-Nya untuk buah hati tercinta?
Rasululah saw bersabda (yang artinya); "Ada tiga doa yang dikabulkan oleh Allah swt,tanpa perlu diragukan, yaitu: doa orang yang teraniaya, doa orang yang sedang safar(musafir), dan doa orang tua kepada anaknya"(HR Abu Dawud dan Ibnu Majah)
Karena itu marilah kita melengkapai segala sesuatunya dengan berdoa, termasuk untuk menunjang keberhasilan buah hati kita utnuk masa depan mereka. Dan jangan lupa pula kita bahwa setiap ucapan orang tua kepada anaknya juga merupakan doa bagi mereka. Jaga ucapan-ucapan kita bagi mereka, agar kita tidak menyesal nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar