Kamis, 04 November 2010

sebuah renungan

Dalam kehidupan, berbagai permasalahan kehidupan akan selalu ada dan banyak diantara kita akan merasa kesulitan untuk menentukan permasalahan mana yang perlu diselesaikan terlebih dahulu. Semua permasalahan yang muncul seakan merupakan permasalahan yang sangat penting dan genting untuk segera diselesaikan. Dan ujung-ujungnya kita seperti manusia yang super sbuk dan tidak membuahkan hasil yang terbaik.Menghadapi dilemma seperti diatas kita perlu melatih diri untuk menentukan skala prioritas dari semua permasalahan hidup, memilah mana yang penting dan mana yang genting.Jangan sampai kegagalan menentukan prioritas dalam menyelesaikan permasalahan hidup membuat kita gagal dalam segala hal.
Keberhasilan kita dalam hidup hanya kita yang menentukan, lingkungan sekitar kita hanya berpengaruh 10 % terhadap diri kita (yang terjadi pada diri kita). Seperti yang diwahyukan oleh Allah swt. bahwa “ Aku tidak akan merubah nasib sebuah kaum kecuali kaum itu sendiri”. Allah maha adil, dan akan memberikan semua yang diminta oleh hamba-Nya, kalau hamba itu merasa tidak menerima apa yang diinginkannya itu merupakan ujian lain yang diberikan oleh Allah untuk melihat kesabaran dan keikhlasan ummat-Nya . Kita harus selalu menghadapi pilhan dalam menjalani kehidupan ini, dan harus kita sadari bahwa setiap pilihan itu akan diikuti oleh sebuah pilihan lain sebagai konsekuensinya. Karena itu dalam menentukan pilihan yang akan diambil kita harus bijaksana.
Berpikirlah positif dalam setiap kegiatan kita maka alam/ lingkungan akan memberikan reaksi yang positif pula pada kita, bahkan reaksi itu bisa lebih besar dari yang kita berikankan. Denga berpikir positif kita akan memiliki kebijaksanaan yang dibutuhkan. Dengan berpikir positif kita dapat menentukan tujuan hidup kita yang sebenarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar